PsIkometri: Asal-usul, Pengertian sampai Konsep

psikometri

Asal-Usulnya

Psikometri diambil dari bahasa yunani; yunani>psukhe "spirit", soul>+ metron "measure] adalah sebuah bentuk dari ekstra sensori persepsi, yang dalam fisika dikatakan untuk bisa mendapatkan informasi mengenai individu melalui paranormal. Dapat diartikan dengan membuat kontak fisik dengan sebuah objek yang dimiliki oleh mereka. 

Pengertiannya

Dalam beberapa tahun, pengertian ini telah didekonstruksi untuk menyokong "tanda baca dari objek" untuk menghindari kebingungan laten dari konsep psikometri. pengertian psikometri menurut Joseph Rodes Buchanan pada tahun 1842 "masa lalu dikubur pada masa ini, dunia punya monumen yang dipertahankan; dan itulah yang paling jujur dari bentuk fisiknya seperti kebenaran dari perjalanan mentalnya.

 Penemuan Kecil

Penemuan dari psikometri akan memudahkan kita untuk menelusuri sejarah dari manusia, sebagaimana para geologi memudahkan kita untuk menelusuri sejarah bumi. 

Psikolog dan Geologis

Disana terdapat fosil mental untuk para psikolog sebagaimana fosil mineral bagi para geologis; dan saya percaya bahwa setelah ini psikolog dan geologis akan saling membantu, untuk memetakan bumi, binatang dan tumbuhannya, sementara pemetaan yang lain tentang manusia yang telah menjelajahi permukaan dalam bayang-bayang, dan kegelapan dari suku barbar primitif. 

Teleskop mental sekarang telah ditemukan dan memungkinkan melihat masa lalu dan membawa kita dalam penglihatan penuh tentang perjalan besar dan tragis dari sejarah.

Konsepnya

Konsep dari psikometri adalah tema populer pada kancah aksi dan Science; dengan beberapa peserta atau sampel yang ditanyai untuk mendapatkan sebuah objek personal yang dapat "dibaca" dengan media atau fisik. ini digunakan sebagai titik tolak bagi Johnny Smith dalam Stephen King's 1979 di novelnya yang berjudul The Dead Zone.


sumber

Raykov,Tenko and Marcoulides, George A.2010.Inteoduction of Psychometric Theory.1st Edition.Routledge

 

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url