GLAM ROCK Aliran Musik Androgini?

glam rock

Glam Rock - Budaya barat mulai sedikit maskulin, sedikit macho, cukup serius. Bahkan musik Rock dan bentuk seni lainnya secara besar-besaran didominasi oleh laki-laki dengan pengecualian yang aneh, sehingga perlu sedikit diseimbangkan. 

Anda mungkin mengatakan dalam hal citra, musisi di tahun 60-an mempromosikan androgini dan bermain dengan jenis kelamin, dan dalam lebih dari satu cara.

Style Para Musisi Yang Androgini

Riasan atau tata rias yang sedikit "menor"dan sepatu hak merek terkenal, yang memberikan efek tinggi badan, serta kilau dan suar. Saya sebutkan misalnya Screaming Lord Such. Dia pasti salah satu grup Pop Rock baru, pasti, benar-benar melintasi dang mengaburkan, batas-batas imajinasi. 

Tentu saja, pria berdandan seperti wanita dan berdandan glamor, sudah berusia berabad-abad, berasal dari masa ketika wanita tidak diizinkan atau tidak dapat diterima sebagai aktris, aktor, mereka tidak dapat berakting, sehingga pria harus memainkan peran wanita dalam bermain dan sebagainya.Jadi semuanya cukup kuno. 

Anda bisa melirik sedikit ke Elton John yang notabene berasal dari latar belakang Rock, Rock and Roll yang sangat kuat dan kemudian menjadi sangat kuat di atas panggung, dan kostumnya menjadi semakin "silau". 

Sekitar akhir tahun 60-an, ada David Bowie, dan pada akhir tahun 60-an sudah mulai menemukan kenyamanannya dalam androgini dan sedikit riasan.

Kehadiran Glam Rock Dengan Ciri Khasnya

Anda dapat melihat Keanehan Layaknya di Luar Angkasa pada tahun 1969, itu sudah terlihat seperti mungkin bisa dikatakan seorang wanita. Kemudian dari Psychedelic Folk and Rock Anda menemui Velvet Underground, Iggy Pop dan The Stooges, mereka juga mencoba riasan seperti wanita dan futuristik, dan beberapa orang mulai menganggapnya sebagai aksi Glam Rock

Jadi Glam Rock, sangat sulit untuk didefinisikan. Maksud saya mungkin agak sedikit seperti Alternative Rock atau Garage Rock. Mereka (musisi Glam Rock) bisa memainkan semua jenis Rock, asalkan mereka terlihat seperti wanita atau memiliki rambut panjang nan disasak. 

Itu mungkin definisi dari Glam Rock, tetapi Anda dapat mendengar T-Rex klasik. Anda dapat mendengar bahwa ketika mereka berubah dari menjadi sebuah band Psychedelic Folk, mereka tidak benar-benar memiliki banyak musisi atau drum atau apa pun. 

Seperti David Bowie, album pertama dan album kedua, tanpa band.Tapi kemudian mereka mendapatkan suara yang lebih lengkap , suara T-Rex itu. Dan juga Roxy Music, salah satu favorit Glam pribadi saya, sikap progresif yang mengagumkan terhadap musik.

Dan anda dapat mendengar suara itu di Velvet Underground, Stooges, dan juga di Rock and Roll dari tahun 50-andan Bubble Gum Pop dan banyak Pop Surf awal, cerita lama yang sama sebenarnya.Namun menyimpang dari Punk Rock karena meninggalkan Velvet Underground. Stooges membawa Punk Rock ke tingkat suara modern yang cukup berat .

Glam Yang Rock

Glam Rock agak sedikit berbeda dari itu, tapi perbedaannya tidak terlalu jauh, distorsi bukanlah aspek yang penting, dan lebih kepada keanggunan dan flamboyan. Jadi mereka membawa kembali sedikit, suara Rock and Roll yang "apik", masih banyak suara Blues klasik di sana. 

Jadi Glam Rock ini adalah adegan yang sangat penting. Maksud saya belum tentu musik karena seperti yang saya katakan itu sangat sulit untuk didefinisikan. Begitu banyak band yang mungkin jatuh ke dalam Glam Rock.T-Rex awalnya terdengar sangat mirip dengan The Kinks, pria London folk yang terikat di London. 

Jadi ada kekaburan besar-besaran, tetapi ini adalah langkah budaya yang sangat penting untuk membebaskan pria dan wanita. Mungkin menjadi lebih dapat diterima bagi pria untuk menjadi lebih feminin, dan terkadang wanita menjadi lebih maskulin, mengaburkan garis.

Queen, penyanyi utama gay yang terkenal, mungkin saja, yang pada tahun-tahun awal sangat sering, dimasukkan ke dalam kategori Glam Rock untuk alasan yang sama. Jadi ini sangat besar, maksud saya ini adalah adegan Pop di Inggris, banyak yang nomor satu.Slade dan band dan hit Glam Rock besar.

Wanita Yang Maskulin

Ini seperti Top of the Pops, penuh. Di Amerika Serikat, hal itu tidak sampai ke tingkat komersial seperti itu, tetapi itu adalah adegan Pop diparuh pertama tahun 70-an. Banyak gerakan  Glam Rock yang sangat sukses yang digawangi oleh Motley Crue. 

Selanjutnya Susie Quatro di Amerika Serikat, salah satu contoh yang bagus. Dia adalah seorang wanita, hampir terbelakang dari kategori  Glam. Dia adalah wanita yang sangat maskulin, sangat seksual,sangat maskulin. 

Sangat penting dalam pengaburan gambar pria/wanita seperti itu dan sangat penting dalam dirinya dan seluruh adegan yang maju melalui banyak adegan, melalui Metal dan Goth dan New Wave, bahkan ke tahun 90-an. 

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url