Sejarah Tarian Salsa

Pernah melihat dua orang laki-laki dan wanita berpasangan sambil menari dengan musik samba?...Yaaa itu adalah salah satu jenis tarian yang sangat enerji dan kereen (menurut saya lo ya...hahahaha). Seperti apa sih tarian salsa itu dan darimana asal muasalnya?...yuuuk mari kita pahami bersama.

Salsa, adalah tarian yang enerjik. Musik Ricky Martin terbukti mampu membangunkan semangat siapapun untuk ikut bergoyang. Begitulah Salsa, tarian yang sangat fleksibel, mengijinkan siapapun ikut berdansa, tanpa ada aturan benar atau salah. Gerakan dasarnya terletak pada gerakan kaki yang dinamis, dan kelenturan tubuh untuk berputar. Fleksibilitas Salsa merupakan hasil dari sejarah panjang tarian ini, yang merupakan perpaduan gerakan tari dari beberapa negara, seperti Karibia, negara-negara Latin dan Afrika.

Jika lelah ber-salsa, then it's time for you to do the tango. Tidak seperti Salsa yang pas dan penuh gairah, Tango memang lebih teratur dan elegan. Musiknya biasanya terdiri dari 16 atau 32 ketukan, dengan beat yang seakan berderap. Sama seperti Salsa, Tango juga merupakan tarian yang tercipta dari pengaruh berbagai macam negara, seperti Spanyol, Portugis, dan Argentina. Di Buenos Aires, Tango merupakan tarian rakyat golongan kelas bawah. Tapi sekarang, Tango menjadi demikian terkenal, dan merupakan tarian bergengsi di ballroom. If you want to do Tango, don't forget to bring a partner, because it always takes two to tango!

Tak punya partnert?? Berarti Samba adalah tarian untuk Anda! Tarian ini tadinya berasal dari Afrika, dan dibawa oleh budak­-budak Afrika ke Brazil. Disana, tarian ini menjadi tarian rakyat, dan sejak tahun 1935 setiap tahun diadakan festival Samba di Brazil. Hampir semua lagu bertempo 2/2, 4/4 dan 6/8 bisa digunakan untuk mengiringi Samba. Iramanya yang easy listening dan mengalun, merupakan obat paling ampuh untuk membunuh stres setelah bekerja. Now, close your eyes, and let the Girl From Ipanema swing with you in the Samba mood.

Sumber: Wikipedia

 

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url