6 Langkah Mudah Bagaimana Cara Mereview Buku atau Novel

book review

Mukadimah

Kali ini kita akan bersama-sama bagaimana cara mereview buku dengan 6 langkah mudah. Kebanyakan orang berasumsi bahwa mereview buku/novel adalah  proses yang membosankan, tetapi jika dinikmati akan selalu menyenangkan. Jadi tanpa basa-basi mari kita mulai. 

Langkah Pertama

Langkah pertama adalah tentukan buku, bisa diperoleh di perpustakaan yang merupakan tempat umum di mana orang mendapatkan buku-buku gratis. Lebih banyak orang mungkin harus mencobanya. Ketika Anda mencoba  untuk menemukan buku untuk dibaca, selalu baik untuk mengetahui bagaimana perpustakaan Anda.  Misalnya saya menginginkan buku dewasa muda sekarang dan bagian ini ditemukan  di lantai tiga. Nah ini yang saya inginkan. Saya seorang pembaca dan ini sebuah buku  dan tentang kelimpahan dari mereka terdengar seperti sangat cocok untuk saya jadi mari  periksa yang ini dan pulang ke rumah karena kedengarannya paling penting. 

Langkah Kedua

Langkah dalam keseluruhan proses ini adalah membaca buku yang Anda inginkan.  Saya tahu apa ide baru anda, tetapi apakah Anda melihat bahwa saya membuat novel mereka dan kami  ngomong-ngomong tentang buku, maaf itu berarti kamu tidak ingin menggunakannya. Anda tidak akan menggunakan mesin pencari untuk mencari tahu apakah buku Anda  adalah tentang yang benar-benar anda perlu membaca bukunya. Untuk menyelesaikannya, tolong bantu semua pembaca Anda  dan baca bukunya. 

Langkah Ketiga

Secara pribadi, ketika saya membaca, membuat catatan kecil sangat membantu. Langkah ini akan membantu Anda mengatur pikiran agar tidak melakukannya.  Lupakan hal-hal ketika untuk menulis nanti, jadi ambillah jurnal dan instrumen dan bersiaplah untuk melatih otot lengan dan tangan tersebut. 

Langkah Ke-empat

Untuk langkah berikutnya  terjadi setelah Anda selesai membaca buku yang anda ingin review. Hal ini dapat terlaksana sepenuhnya dengan asumsi  bahwa Anda mengikuti petunjuk langkah sebelumnya. Anda seharusnya memiliki banyak  catatan untuk mereview. Sekarang Anda akan kembali ke catatan Anda dan menyoroti hal-hal  yang ingin Anda kemukakan. Dalam ulasan pribadi, ini akan membantu Anda mempertahankannya. Pikiran Anda bersama saat benar-benar mengetik sesuatu. Jadi lakukanlah  apa yang kamu lakukan ayo baiklah kita hampir selesai.

Langkah Kelima

Ya sekarang ini adalah bagian yang sangat menyenangkan. Setelah Anda memiliki organisasi dalam tulisan anda, apa yang perlu dilakukan adalah merenungkan apa yang baru saja Anda baca dan tulis.  Bagaimana buku itu membuat Anda merasa nyaman. Apakah Anda akan merekomendasikannya kepada orang lain.  Jika demikian, apa, siapa, mengapa atau mengapa tidak semua dan banyak lagi pertanyaan penting  untuk bertanya pada diri sendiri. Saat Anda menyelesaikan langkah 5 yaitu membentuk opini, karena jika tidak  memiliki pendapat tentang buku tersebut, bagaimana Anda akan menulis ulasan tentangnya.  Anda perlu memiliki pendapat tentang apa yang baru saja Anda baca agar benar-benar pemikiran Anda diungkapkan dengan cara yang akan membuat pembaca Anda tertarik. Jadi lakukan dengan benar. 

Langkah ke-enam 

Sekarang setelah Anda memiliki pikiran di otak indah Anda, menemukan kekosongan  dokumen dan ketikkan. Saya menemukan bahwa ini adalah langkah terpendek dalam rangkaian mereview, karena semua pekerjaan persiapan selesai pada akhirnya, Anda harus memiliki sesuatu misalnya seperti ini: saya telah mengungkapkan pendapat dan reaksi saya terhadap isi buku yang diberikan". Jika memungkinkan cobalah untuk melucu dan atau menghibur saat melakukannya. Semua itu tidak ada yang ingin membuat pembaca tidur nyenyak.

Saya harap ini  bermanfaat bagi kita semua dan bersenang-senanglah dengan ide dan imajinasi anda. RAHAYU.. 🙏🙏🙏
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url