Perkembangan Musik Setelah Abad Ke-21

musik abad 21

Musik Abad 21 - Pada tulisan kemarin kita sudah memahami perkembangan musik dari jaman barok sampai jaman modern. Nah, pada tulisan FillArt kali ini akan membahas perkembangan musik setelah abad ke-21. 

Setelah abad 21, musik berkembang pesat dan beragam. Perkembangan ini membuat para penikmat musik mempunyai pilihan dan seleranya masing-masing. Ada beberapa tren dan gerakan musik yang muncul, di antaranya:

EDM (Electronic Dance Music)

musik abad 21

EDM menjadi sangat populer pada awal 2000-an dan hingga saat ini masih menjadi tren musik yang digemari banyak orang. EDM menggunakan instrumen elektronik dan synthesizer untuk menciptakan beat yang energik dan dansa.

Urban Music

musik abad 21

Musik urban seperti hip-hop, R&B, dan trap, juga berkembang pesat pada abad 21. Banyak artis terkenal seperti Kendrick Lamar, Drake, atau Beyoncé sukses dengan musik urban mereka.

Indie Music

musik abad 21

Indie music merupakan musik alternatif yang lebih independen dan tidak terikat dengan label besar produksi. Musisi indie seringkali memiliki penggemar setia dan mampu menciptakan karya yang berbeda dibandingkan musik mainstream.

K-pop

musik abad 21

K-pop atau musik pop Korea juga menjadi sangat populer di seluruh dunia pada abad 21. Grup seperti BTS, BLACKPINK, dan EXO menjadi bintang internasional dan mendorong menjadi populer juga di luar Korea Selatan.

Musik Streaming

musik abad 21

Kemajuan teknologi musik juga membawa perubahan. Musik streaming sekarang menjadi cara yang umum untuk mendapatkan dan mendengarkan musik. Saat ini ada banyak platform streaming musik seperti Spotify, Apple Music, YouTube Music, dan lain-lain.

Demikianlah Perkembangan Musik Setelah Abad ke-21 yang bisa FillArt ungkapkan. Apabila tulisan ini dirasa bermanfaat silahkan disimpan dan dibagikan kepada siapapun. Terimakasih sudah membaca dan sehat selalu..

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url